ANALISIS METODE CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN IPS TERPADU

  • Sandri Sofi'ah Oktaviani Institut Agama Islam Negeri Ponorogo
  • Siti Zazak Soraya Institut Agama Islam Negeri Ponorogo
Keywords: Metode Ceramah Pembelajaran Ips

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi yang obyektif tentang "Analisis Metode Ceramah dalam Pembelajaran IPS Kelas VIII SMP Negeri 5 Ponorogo". Metode Ceramah dalam Pembelajaran IPS Kelas VIII SMP Negeri 5 Ponorogo". Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dan guru IPS, Waka Kurikulum SMP Negeri 5 Ponorogo. Kurikulum di SMP Negeri 5 Ponorogo. Analisis data dilakukan pada saat pengumpulan data berlangsung, dan setelah selesai pengumpulan data dalam periode tertentu. Berdasarkan pengolahan data yang telah disajikan, maka secara umum dapat ditarik kesimpulan Analisis Metode Ceramah dalam Pembelajaran IPS Kelas VIII sudah terlaksana dengan baik.

Published
2024-01-01
How to Cite
Sandri Sofi’ah Oktaviani, and Siti Zazak Soraya. 2024. “ANALISIS METODE CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN IPS TERPADU”. JIIPSI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia 4 (1), 50-55. https://doi.org/10.21154/jiipsi.v4i1.2815.
Section
Articles