Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Materi Peluang Berbasis Media Dadu Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah

  • Nur Fadhilah UIN Walisongo Semarang
  • Vinny Zakiyatunnuavita
  • Ingga Choirunnisa
  • Dila Zahrotul Azizah

Abstract

Telah diketahui bahwa cara yang efektif dalam mengajarkan pembelajaran pada anak sekolah dasar yaitu dengan menggunakan model pembelajaran dan media pembelajaran. Terutama dalam pembelajaran matematika. Adanya variasi dalam pembelajaran tersebut, anak akan semakin semangat dan paham dalam mencerna materi pembelajaran. Didalam artikel ini, membahas mengenai peluang pada suatu kejadian. Peluang merupakan Penggunaan media pembelajaran merupakan cara yang efektif dalam mengkontekstualisasikan materi kedalam bentuk nyata. Untuk itu, alasan artikel ini dibuat untuk menghasilkan produk bahan ajar berupa lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis media dadu pada materi peluang kelas IV. Metode penelitian dalam artikel ini yaitu metode penelitian dan pengembangan (Research & Development) dengan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluate). Hasil dari penelitian pengembangan ini adalah menghasilkan produk berupa Lembar Kerja Peserta Didik dan Media Dadu dengan menggunakan model ADDIE.

 

Published
2024-08-01
How to Cite
Fadhilah, N., Vinny Zakiyatunnuavita, Ingga Choirunnisa, & Dila Zahrotul Azizah. (2024). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Materi Peluang Berbasis Media Dadu Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah. AL-THIFL : Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 4(1), 38-49. https://doi.org/10.21154/thifl.v4i1.3006