ANALISIS MARKETING SYARIAH TERHADAP STRATEGI PEMASARAN KERIPIK TEMPE DE YATI MADIUN
Abstract
This study will discuss the effect of financial performance on stock returns of mining companies that go public on the Indonesian stock exchange. This study uses secondary data. The population in this study are mining companies listed on the Indonesia Stock Exchange, and the year of the study was from 2013 to 2015. In this study, 3 independent variables with 2 control variables and one dependent variable were used. The data analysis used is Descriptive Statistics, Classical Assumption Test, and Multiple Linear Regression. While the hypothesis testing used in this study using the Feasibility Test Model (F) and Hypothesis Testing (t). The results showed that Earning Per Share (EPS) and Price Book Value (PBV) had a positive effect on stock returns. While the Debt to Equity Ratio (DER) has a negative effect on stock returns in mining companies listed on the Indonesia Stock Exchange.
Abstrak
Penelitian ini akan membahas pengaruh kinerja keuangan terhadap return saham perusahaan pertambangan go public di bursa efek indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dan tahun penelitian nya adalah pada 2013 sampai tahun 2015. Dalam penelitian ini menggunakan 3 variabel independen dengan 2 variabel kontrol dan satu variabel dependen. Analisis data yang digunakan adalah Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, dan Regresi Linear Berganda. Sedangkan Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Uji Kelayakan Model (F) dan Uji Hipotesis (t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Earning Per Share (EPS) dan Price Book Value (PBV) pengaruh positif terhadap return saham. Sedangkan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh negatif terhadap return saham pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Downloads
References
Agustina, S. (2011). Manajemen pemasaran. UB press.
Azwar, S. (2014). Metode Penelitian, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2012. Reliabilitas Dan Validitas Edisi, 4.
Parakkasi, I. (2020). Pemasaran Syariah Era Digital. Penerbit Lindan Bestari.
Kasmir. (2015). Studi Kelayakan Bisnis: Edisi Revisi. Prenada Media.
Margono, S. (1997). Metodologi Penelitian Pendidikan Tari. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Mursid, M. (2008). Manajemen Pemasaran (Edisi 1). Cetakan Keempat. Jakarta: Bumi Aksara.
Nashar, S. E. (2017). Pemberdayaan Ekonomi Generasi Muda Dimulai Dari Halaman Masjid. Pamekasan. Duta Media.
Sudiarta, I. N., Wirawan, Par & Par, M. (2018). Daya Tarik Wisata Jogging Track. Nilacakra.
Sugiyono, D. (2010). Metode penelitian kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 26–33.
Sula, M. S., & Kartajaya, H. (2006). Syariah marketing. Mizan Pustaka.
Yahya, A. B. (2020). Etika Bisnis (Perilaku) Bisnis Rasulullah SAW Sebagai Pedoman Berwirausaha. Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah, 5(1).
Copyright (c) 2022 Rizki Utami, Unun Roudlotul Janah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.