Determinasi Produktivitas Guru di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo
Abstract
Produktivitas merupakan kemampuan seseorang untuk unjuk kerja.Sesuai latar belakang yang terjadi di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo ditemukan permasalahan guru yang mengajar tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki dengan tugas yang diberikan oleh pihak sekolah dan tugas administrasi guru kurang lengkap seperti pengumpulan jurnal mengajar guru yang tidak tepat waktu. Maka hal ini merupakan cerminan produktivitas guru yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya untuk mengetahui pengaruh yang signifikan kreativitas, motivasi, kepusan kerja terhadap produktivitas guru di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo. Pendekatan yang digunakan peneliti ialah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan analisis regresi linier sederhana dan regresi linier berganda. Populasi dari penelitian ini adalah guru sejumlah 56 orang dan teknik sampel yang digunakan adalah sampling jenuh dengan 56 guru. Berdasarkan analisis data ditemukan: (1) adanya pengaruh kreativitas terhadap produktivitas guru di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo; (2) adanya pengaruh motivasi terhadap produktivitas guru di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo; (3) adanya pengaruh kepuasan kerja terhadap produktivitas guru di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo dan (4) adanya pengaruh kreativitas, motivasi dan kepuasan kerja terhadap produktivitas guru di SD Muhammadiyah Terpadu.
Copyright (c) 2022 Excelencia: Journal of Islamic Education & Management
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.