أنماط تعلم الطلاب في تعليم اللغة العربية في الفصل الرابع "ب" بالمدرسة الإبتدائية السلفية بريك فوساعانوم كيبون ساري مادي

  • Iffatul Wahidah pascasarjana IAIN Ponorogo
  • Yufridal Fitri Nursalam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo
Keywords: gaya belajar siswa, pembelajaran bahasa arab

Abstract

Pendidikan adalah proses mental yang melibatkan sejumlah proses (menerima, memproses, merespons) untuk menimbulkan sensasi, perhatian, persepsi, berpikir, mengingat, memahami ide, dan hubungan. Proses-proses ini berbeda di antara para pembelajar, karena mereka tidak sama dalam penggunaannya dalam menghadapi pengalaman.Misalnya, Anda menemukan seorang pembelajar yang bergantung pada penglihatan untuk menerima informasi dan kemudian memprosesnya dan menanggapinya, sementara Anda menemukan yang lain yang bergantung pada penglihatan. pada pendengaran dan yang lainnya bergantung pada gerakan dan yang lainnya bergantung pada penglihatan dan pendengaran. Dengan demikian, hal ini menuntut guru mengenal karakteristik peserta didik untuk memenuhi kebutuhan peserta didik dan mencapai tujuan yang diinginkan. Metode penelitian ini kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengungkapkan pola belajar siswa kelas IV “B” MI salafiyyah Barek Kebonsari Madiun (2) mengungkapkan analisis antara pola belajar belajar siswa kelas IV “B” MI salafiyyah Barek Kebonsari Madiun dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mata pelajaran bahasa Arab.

Published
2021-11-23
How to Cite
Iffatul Wahidah, & Yufridal Fitri Nursalam. (2021). أنماط تعلم الطلاب في تعليم اللغة العربية في الفصل الرابع "ب" بالمدرسة الإبتدائية السلفية بريك فوساعانوم كيبون ساري مادي. Excelencia: Journal of Islamic Education & Management, 1(02), 141-156. https://doi.org/10.21154/excelencia.v1i02.275